Pengalaman usaha penipuan di BukaLapak

Selamat malam min. Tanggal 23 Desember saya memesan barang berupa sebuah laptop melalui aplikasi BukaLapak. Tanggal yang sama saya melakukan pembayaran ke rekening BukaLapak seperti biasanya, selang beberapa jam konfirmasi email transaksi pembayaran telah diverifikasi.

Malamnya sekitar pukul 20.30 WITA, saya ditelpon oleh seseorang dari BukaLapak atas nama Yudha yang mengatakan barang sudah dikirim melalui kargo Garuda. Tanggal 24 Desember saya ditelp oleh seseorang atas nama Bambang dari otoritas bandara yang mengatakan barang ditahan bea cukai. Kemudian saya bilang jangan sampai modus lalu telpon dimatikan.

Yang bikin uang saya aman dari usaha penipuan ini karena saya sudah membayar jasa JNE lewat tata cara transaksi yang benar, jadi kalau tidak ada kelanjutannya maka akan dikembalikan ke saldo akunnya.

Sekian share saya, semoga calon buyer lain harap berhati – hati atas segala komunikasi yang mengatasnamakan BukaLapak. Sebaiknya tunda dulu sehari, dan sekalian konfirmasi ke customer service mereka untuk mencegah yang tidak – tidak.

Wendy, Denpasar



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan