Teman menerima barang tertukar dari JNE dan masalah ganti rugi

Permisi , saya konsumen sebagai penerima barang kurir JNE.

Bulan Juli kemrin tman saya beli hp tapi melalui alamat saya, karena dia hnya tnggal dikos2an terus takut nanti brangnya nyasar, jadi dipake alamat saya karena saya pernah pake JNE dan barangnya sampai dirumah.

Nah saat paket saya terima saya langsung berikan kepda teman saya, tapi 2 hari kemudian si kurir pembawa barang datang lagi terus bilngnya barang yang kemarin dibawa ternyta tertukar. Nah masalahnya pas saya hubungi teman saya lagi, sudah tidak bisa dihubungi dan sudah tidak tahu keberadaannya. Setelah itu dari pihak JNE sudah tidak kasih informasi lagi tentang masalah itu.

Nah sekarang sudah lewat hampir 5 bulan, saya belanja online lagi untuk ketigakalinya setelah masalah tadi (jadi antara bulan juli-desember ada 2x saya belanja online pake jasa JNE tapi sudah ditanyakan lagi maslah itu).

Tapi kemarin pas saya ke kantor cabang untuk ambil barang, saya ditanya lagi maaslah barang yang tertukar itu oleh si kurir pembawa barang yang tertukar itu. Dan katanya klo smpai akhir bulan desember ini saya tidak bisa mengembalikan barang itu, saya diminta ganti rugi dan kalo tidak saya akan dilaporkan ke polisi.

Saya mau minta pendapat, kira2 apa bisa saya yang disalahkan dan harus mengganti rugi atas barang tersebut ? Mohon pencerahannya

David



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan