Wahana Logistik dimana barang saya???

Pada tanggal 14 Maret 2017 saya mengirimkan barang kepada customer yang ada di bandar lampung menggunakan jasa ekspedisi wahana saya mengirimkan barang tersebut melalui agen wahana yang berada di harapan jaya bekasi (00150124), tapi ternyata pada tanggal 21 Maret 2017 customer saya menghubungi saya bahwa barang yang ia pesan belum kunjung tiba.

Kemudian saya berinisiatif menghubungi agen wahana tempat saya mengirim barang itu, customer service agen tersebut mengatakan bahwa info di web wahana barang yang saya kirim sudah diterima oleh customer, saya kembali menginfokan ke customer saya itu seperti yang customer service katakan kepada saya.

Karena merasa belum menerima barang kiriman itu, customer saya berinisiatif melakukan crosscheck ke wahana di daerahnya ternyata setelah di crosscheck oleh staf wahana yang berada di lampung tersebut mereka nyatakan barang yang saya kirim itu hilang.

Saya bingung mengapa data di web menyatakan barang yang saya kirim itu sudah tiba di alamat tujuan, sedangkan setelah di crosscheck ke cabang wahana barang saya di nyatakan hilang?

Total barang yang saya kirim itu Rp 1.080.000 + Rp 36.000 (jasa pengiriman) = Rp 1.116.000 . tapi wahana hanya mau mengganti Rp 299.000 + Rp 36.000 (jasa pengiriman) = Rp 335.000. Mereka beralasan barang saya kirim tidak menggunakan ASURANSI, padahal saat saya mengirim barang melalui agen tersebut saya tidak di sosialisasikan mengenai ASURANSI tersebut (hanya di tanyakan ‘mau pakai atau tidak’). Apakah ini titik lemah pelanggan yg dimanfaatkan oleh PT WAHANA PERSTASI LOGISTIK? SEHINGGA BARANG YG TIDAK DI ASURANSI KAN DENGAN MUDAHNYA MEREKA NYATAKAN HILANG.

Saya sudah menanyakan hal ini kepada customer service wahana yg tertera di web mereka melalui WA tapi mereka tak acuh, sungguh management perusahaan ini tidak profesional sesuai jasa yg mereka tawarkan. Ini warning dari saya terakhir jika tidak ditanggapi juga oleh management PT WAHANA PRESTASI LOGISTIK permasalahan ini akan saya adukan ke YLKI.

Data barang yg hilang :

  • Kode arsip pengirim = ADF62167.
  • Tanggal pickup = 14 maret 2017.
  • AN = Sister ‘N ‘ Brother Store.
  • Keterangan isi paket = Pakaian.
  • Berat = 4.14 KG
  • 00150124
  • Agen WPL Bekasi Harapan Jaya.

Vicholas B.



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

4 Comments

  1. To WAHANA.. paket saya per tanggal 25 sampai sekarang blm sampai, padahal tertera estimasi 4 hari.. tapi kenapa sampai sekr blm tiba,,?. Ini sudah tgl 31.!. Dan nomor telpon tidak ada yg bisa di hubungin.. apakah ini professional…?. Kecewa bgt

  2. TO : Wahana… kirim tgl 30 Januari 2018, dari Tangerang ke Blitar, dicek status kiriman tidak pernah berubah sampai tgl 8 Pebruari 2018, karena belum sampai2 juga, inisiatif ditanyakan telp CS, Wahana, no tidak aktif, via email di cuekin, tanya ke agen, katanya masih dalam proses pengiriman ke kota tujuan, tanggal 9 Pebruari 2018, coba lagi hub CS, telpon tidak terdaftar, hub kantor pusat, gada yg angkat, akhirnya email lagi deh, tetep dicuekin, penasaran sorenya tanya lagi ke agen, katanya sabar aja, masih dalam proses pengiriman, karena belum ada tanda2 perubahan besoknya tanggal 10 Pebruari 2019 cek email tetep dicuekin, coba telp kantor pusat, gada yg angkat, lalu hub CS, telp tidak terdaftar, akhirnya kembali tanyakan lagi ke agen, katanya tetap masih dalam proses,.. Minggu sore, iseng2 cek tracking wahana, Looochhh… status berubah…. tgl 10 Pebruari (artinya kemaren donk)… RETUR HUBUNGI CUSTOMER SERVICE…. Woi, WAHANA… SITU ITU PERUSAHAAN KOPLAK YANG GA ADA TANGGUNG JAWABNYA… sy sudah hubungi situ berkali-kali… situ yg seharusnya hubungi saya, minimal JAWAB EMAIL SAYA…

  3. Saya kirim barang dari tgl 27 juli 2018 sampai sekarang tidak sampai. ternyata masuk ke bagian retur. Apakah karena biaya nya kurang jadi pihak wahana ada permainan untuk me retur barang. Karena barang yang masuk retur ongkos kirim kita hangus. Bayangkan kalau ongkos kita 100ribu ada 30 orang per hari yang di retur total 3.000.000/hari kalau 1bulan 3.000.000 x 30hari=90.000.000. Berarti ada pemasukan tambahan ke wahana per bulan 90.000.000 itu kalau hitungan nya hanya 30 orang. Tolong pihak asosiasi expedisi atau pemerintah meriview ijin dari expedisi Wahana. Karena Kebijakan nya menurut saya merugikan Konsumen.

  4. Kq sy lacak dan cek tracking wahana tiba” statusnya ‘tidak ditemukan hubungi customer service’. Mana wahana gak bisa hubungi lagi

Tinggalkan Balasan