Komplain Jenius BTPN

Selamat pagi bapak/ibu dari pihak Jenius, disini saya ingin menyampaikan komplain. Awal bulan September ini saya membuka rekening tabungan baru booth Jenius pada Mall Olympic Garden, Malang. Sebelumnya saya memang sudah mencari tahu mengenai produk dari bank BTPN ini, jadi obrolan saya dengan sales/marketing Jenius di tempat berlangsung cepat.

Waktu itu saya aslinya tidak ada niat mengisi saldo, karena memang tidak ada fee bulanan seperti bank-bank lainnya, juga belum ada keperluan. Tapi si marketing berhasil meyakinkan saya dengan adanya bonus voucher belanja senilai Rp. 25.000, karena kehabisan akan diganti voucher Grab dengan nilai serupa.

Saya kira bisa topup via transfer antar bank, tapi dikatakan tidak boleh untuk memanfaatkan promonya, rencananya saya topup lewat OVO supaya bebas biaya. Jadinya diwajibkan gesek kartu di mesin EDC yang disediakan di booth dengan minimal Rp. 500.000.

Langsung saya tanyakan, ini kena fee tidak? Dikatakan tidak kena charge biaya apapun. Ya saya pikir oke lah, toh dari Jenius juga bebas biaya transfer ke bank lain, jadi saya pikir aman dan apabila butuh urgent tinggal dikirim balik atau buat bayar-bayar.

Kenyataannya? Saya barusan saja cek mutasi rekening BCA saya dan benar saja tercantum biaya switching Rp. 6.500. Walaupun nilainya bisa dikatakan tidak seberapa, alangkah baiknya si sales jujur dalam syarat dan ketentuannya saat menawarkan promo untuk mendapatkan komisi dari topup saldo Jenius. Jadi tidak menyesatkan nasabah, dan memberikan kesan buruk ke satu instansi karena ulah satu oknum.

Demikian isi keluhan saya kepada pihak Jenius/BTPN. Terimakasih atas perhatiannya.

Chandra, Malang



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan