Penipuan kiriman paket dari Inggris

Selamat malam.

Saya baca postingannya tentang modus penipuan pengiriman barang. Dan sepertinya saya juga mengalami hal yang sama saat ini.

Singkat cerita saya berkenalan dengan seorang pria bernama Kane Henry dia mengaku duda beranak 1 dan berkewarganegaraan inggris menetap di Scotland. Awal cerita dia ingin berinvestasi di bidang kuliner karena menurut dia bisnis kuliner di indonesia maju dengan cepat.

Dia juga mengungkapkan ingin punya rumah di indonesia untuk keperluan bisnisnya dia meminta pertolongan saya untuk mencarikan rumah. Singkat cerita pula dia ingin mengirimkan paket dari sana yang berisi laptop, iPhone, perhiasan, parfume, dll serta uang sebesar 350.000GBP. Saya kaget saat itu antara percaya dan tidak percaya.

Dia berjanji akan mengirimkan barang pada tanggal 22 Januari kemarin dan paket akan sampai pada tanggal 25 Januari dia juga mengirimkan alamat web yang dia gunakan untuk mengirim paket agar saya bisa mengecek sendiri proses pengirimannya disertakan airwaybill dan invoicenya.

Jujur saya orang yang awam untuk masalah seperti ini. Dan awalnya saya percaya tetapi setelah melihat postingan dan komentar atas postingan saya jadi tertawa sendiri. Saya akan jadi korban penipuan kalau saya tidak baca postingan sebelumnya.

Mega



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan