Pesan Hp di Akulaku Seller Leon Gadget Tidak ada Kejelasan

Saya Order Hp Samsung Galaxy M10 di AKULAKU dengan nama Seller LEON GADGET Nomer Pemesanan 156500703210071733677. Order tanggal 05 Agustus 2019 (Bayar DP) Waktu Pengiriman Tanggal 07 Agustus 2019 Hingga Saat ini saya Menulis ini tanggal 23 agustus 2019 Pesanan saya belum sampai padahal tgl 25 udah mau pembayaran pertama. 🙁

Ini pembelian hp saya yg ke 4 , transaksi sebelumnya di penjual yg berbeda itu aman aman saja . yang anehnya Leon gadget ini mengirim hp menggunakan Ekspedisi Pribadi , dimana ga ada nomer resi jadi kita gak bisa lacak nomer resi pengirimannya .

Cuma ada nomer HP , tapi giliran saya telpon tidak diangkat angkat. saya hub leon gadget lewat WA gak dibales bales , Lewat chat akulaku cuma ada balasan otomatis .

Lalu tanggal 12 saya hubungi CS akulaku disuruh nunggu 3-5 hari , setelah 5 hari masih tidak ada kejelasan saya telpon lagi aku laku ditanggal 19 agustus disuruh nunggu lagi dong 3-5 hari 🙁

Nunggu trs gaenak sekali digantung begini . tidak sampai 5 hari tgl 22 kemarin saya liat aplikasi akulaku ternyata status berubah otomatis jadi telah diterima ( ada tulisan faktur) padahal barang belum saya terima

*Panik Akutu dan Hari ini tgl 23 saya telpon lagi CS akulaku dan menjelaskan apa yg terjadi, Pihak akulaku Bilang mereka belum dapat respon dari pihak seller (Bayangkan Dari tgl 12 sampai 23 pihak akulaku gak digubris sama leon gadget).

Afinka Yuriska, Jakarta Utara



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

35 Comments

  1. Saya Order Hp Samsung Galaxy M10 di AKULAKU dengan nama Seller LEON GADGET .
    Order tanggal 05 Agustus 2019 (Bayar DP)
    Waktu Pengiriman Tanggal 07 Agustus 2019
    Hingga Saat ini saya Menulis ini tanggal 23 agustus 2019 Pesanan saya belum sampai padahal tgl 25 udah mau pembayaran pertama
    ini pembelian hp saya yg ke 4 , transaksi sebelumnya di penjual yg berbeda itu aman aman saja .

    yang anehnya Leon gadget ini mengirim hp menggunakan Ekspedisi Pribadi , dimana gaada nomer resi jadi kita gak bisa lacak nomer resi pengirimannya . Cuma ada nomer HP , tapi giliran saya telpon tidak diangkat angkat.

    saya hub leon gadget lewat WA gak dibales bales , Lewat chat akulaku cuma ada balasan otomatis .

    lalu tanggal 12 saya hubungi CS akulaku disuruh nunggu 3-5 hari , setelah 5 hari masih tidak ada kejelasan saya telpon lagi aku laku ditanggal 19 agustus disuruh nunggu lagi dong 3-5 hari nunggu trs gaenak sekali digantung begini . tidak sampai 5 hari tgl 22 kemarin saya liat aplikasi akulaku ternyata status berubah otomatis jadi telah diterima ( ada tulisan faktur) padahal barang belum saya terima *Panik Akutu

    dan Hari ini tgl 23 saya telpon lagi CS akulaku dan menjelaskan apa yg terjadi, Pihak akulaku Bilang mereka belum dapat respon dari pihak seller (Bayangkan Dari tgl 12 sampai 23 pihak akulaku gak digubris sama leon gadget) menurutku AKULAKU kurang tegas sama seller

    lalu saya bilang bagaimana dengan tempo pembayaran yg dibebankan kepada saya tanggal 25 nanti sedangkan barangnya saja belum saya terima , dan kata dia dibayar aja nanti jika ada masalah dengan pesanannya akan di refund ke saldo . Menurut kalian gimana bayar apa engga? sedangkan gimana pihak akulaku tau kalo barangnya dikirim apa engga kalo gabisa dilacak dan seller tidak merespon pihak akulaku .

    ada yg senasib?

    Dengan mengirimkan laporan ini saya setuju dengan syarat dan ketentuan Qonsumen.com: Ya

  2. Pengaduan Kepada Royal Ponsel Di Aplikasi Akulaku

    No Pesanan 156558022118273118115 No Resi Tidak Valid JO0029773530

    Saya Pesan Hp Vivo Z1 Pro Dari Tanggal 12 Sampai 26 Agustus 2019 di Akulaku Di Royal Ponsel barang tidak sampai, Saya sudah komplen ke Akulaku jawabannya suruh menunggu dan menunggu saya ingin melapor penipuan itu

  3. Saya pesan Realme C3 akulaku, melalui leon Gadget.
    Di aplikasi sdh dikirim tgl 22 agt
    No resi dikasih tp tidak bisa ditrack
    Ditelp ke pihak J&T no resi ga ada
    Chat pihak leon gadget ga ada respon

    Setelah menunggu hampir 6 hari tanpa kejelasan
    Akhirnya tgl 28 agt, no resi update
    Tgl 29 agt barang nyampe sesuai pesanan

    Seperti nya sdh menjadi SOP nya Leon Gadget
    Update status no resi padahal barang belom dikirim ke ekspedisinya
    Barang baru di antar ke ekspedisi melalui kurir pribadi 6 hari kemudian

    Saran saya sering chat Leon Gadget di aplikasi akulaku
    Dan hub CS Akulaku sesering mungkin, agar status barang kita tetap mereka pantau

    Semoga jadi pelajaran buat yg pesen barang online
    Cari toko yg reputasi baik, respon cepat…
    Semoga Pihak akulaku mengevaluasi kemitraan mereka dengan Leon Gadget, agar tidak banyak yg dirugikan…

    1. chat leon gadget via aplikasi gak dibales bales , telpon akulaku slalu bilang sedang diproses . tpi masih belum ada kejelasan sampai skrg

    2. Maksudnya resi update gimana bos ? Apa muncul resi baru setelah muncul resi banyangan setelah 2hari pemesanan ?

    3. Iya kalo mas riandi jelas paje J&T kalo aku juga ini, sama kaya mba nya pake ekspedisi pribadi, ini udah 6 hari sejak diaplikasi dikirim tanggal 16 barang belum nyampe. Kalo dipotong sama weekend sih baru 3 harian tapi saya juga was-was jadinya soalnya banyak kan yang gak nyampe.

      Chat ke pihak akulaku sama kaya yang lain mesti tunggu 5-7hari malah tidak termasuk hari libur.
      Chat terus ke pihak akulaku baru respon, nanya atas nama siapa, dan belum ada kejelasan juga.
      Saya berharap sih beneran nyampe, tapi kalo gak nyampe saya takutnya kaya si mba yang post, disuruh bayar tagihan kalo belum nyampe juga dan diaplikasinya rubah barang diterima padahal belum diterima.

      Yang jelas pihak akulaku bener gak tegas pada seller2nya, minimal info ke pembelinya lah jelas biar gak tanya2 trus pembeli tuh, jadi banyak yang kecewa.
      Sama pihak sellernya gak konfirmasi ke pembeli sama sekali, misalkan emang SOP nya lama seenggaknya gak bikin neting ke pembeli.
      Makasih

  4. Saya juga mau menegaskan, beli barang dari leon gadget emg lama ka, saya juga bayar dp dr 27sep, update barang dikirim(resi) tgl 29sep, trus saya biarin ajah sampe seminggu, nah pas tgl 5 saya chat terus pihak leon gadget akhirnya dbls juga, nanyain atas nama siapa pesannanya, udh gitu doang, eh pas sekarang saya cek resi udh bisa, kayaknya pihak leon gadget emg lama nanganin pesanannya kalau menurut saya. Lebih baik kaka chat trus pihak leon gadgetnya, agar kepantau ka. Saya juga akhirnya dibls walaupun 1x, dan besoknya berhasil di cek resi. Sekarang barang yg saya pesan lg pengiriman kurir.

    1. masa seh.nh syaa dr pemesanan tgl 30 september pengiriman tgl 2 ocktober sampe skarang blum sampe2.

      di chat ga ada respon expedisi pribadi di call akulaku disuruh tunggu 3-5 hari kerja tdk trmsk libur.

      disuruh screen capture chat kirim email ke akulaku
      smaa aja toh ga ada proses2 nya juga..

    1. Iya tp ini blm smpe jg,chat seller pun ga direspon. Masa malah status diterima pdhl tv nya blm ditangan. Komplaint ma akulaku nelp kmren

  5. Sabar ka…saya juga dri tnggal 23 oktober status pengirimanya dan tdk sampai..sdah smpt khwatr…tpi alkhamdulillah tdi hari senin siang ini dikirm ko..sabar n jngan lupa chat aja terus di tmpt barang yg dibeli..wlwpn balesanya sama2 terus..

  6. Pokoknya teman2 sabar aja dulu..sama jngan lupa chat terus pihak leon gadget nya..sya jga smpat khawatir..tpi sdh sampai beneran ko hapnya..memag lama sekali pingirimannya..

  7. Maaf KA kalau status pesanan telah di kirim oleh ekspedisi merchant dari Leon Gadget itu sendiri
    Itu kira2 sampe biyasanya berapa hari ya dan pihak Leon gadgetnya di chat juga gak balas

  8. Ada yang punya kontak LEON GADGET ? karena saya juga pesan hp lewat leon gadget di akulaku . Resi yang mereka kasih itu ga bisa di track . Tolong bantuannya yang punya kontak leon gadget . Terima kasih ..

  9. Aku lihat pesanan ku di akulaku toko Leon gadget udah gak ada, ganti nama jadi infinity7 gadget, barangku jg belum dikirim gimana yah

    1. Sama aku juga pesan tgl 12 November ,status telah di kirim oleh jnt tgl 14 November ,nomor ressi tidak terdaptar,sampai sekarang belum sampai juga

  10. Saya pesan hp, selasa kemarin 12 nov… Pengiriman maksimal barang sampai kalau diaplikasi 3 hari. Di chat aplikasi balesannya standar saja… Di chat WA awalnya ceklis dua tapi sekarang jadinya ceklis satu…. Waduh gimana ya?

    1. Tapi kok saya lihat komentar di youtube banyak yang sampai barangnya tapi lama kisaran 7-14 hari kerja sejak barang dikirim

Tinggalkan Balasan