Selamat malam,
Nama saya Rafee Putra saya orang awam masalah hukum.

Saya punya permasalahan dengan Bank.. Saya baru terkena PHK oleh perusahaan saya bekerja dikarenakan perusahaan tersebut pailid. Saya masih memiliki pinjaman KTA Payroll, yang auto debt setiap tanggal 28 yaitu tanggal payment di perusahaan saya bekerja.

Dikarenakan perusahaan dinyatakan pailid maka account bank induk dari perusahaan ditutup pihak bank ingin mendebebet seluruh gaji dan pesangon yang di berikan perusahaan kepada saya dengan bukti account rekening saya saldonya minus sebesar yang kurang dari hutang yang belum di bayar oleh saya

Pertanyaannya:

  1. Apakah pihak bank memang memiliki wewenang mendebit seluruh pesangon dan gaji yang ada sebelum ada pemberitahuan pemilik account?
  2. Apakah ada dasar hukum yang bisa meminta kebijaksanaan pihak bank untuk merevisi perjanjian yang ada? Karena saya ada niat baik untuk membayar seperti dari perjanjian awal walaupun tidak dari payroll yang lama.
  3. Atau ada win solution lain yang bisa saya lakukan dan pihak bank lakukan?

Terima kasih
Saya sangat butuh jawaban secepatnya..



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan