Petugas J&T Express tidak sopan!

Selamat pagi J&T express saya ingin berkeluh kesah mengenai jasa layanan ini. Paket saya sudah 3 hari tidak bergerak. padahal jarak antara rumah saya dan gudang J&T express dekat sekali.

Waybill No. JP2531085135
02/04/2019 – Tuesday
21:10【MANGGA_DUA_RAYA】from【Ryan Assegab】has been picked up
03/04/2019 – Wednesday
05:58 by【MANGGA_DUA_RAYA】send package【ANCOL】
17:33 package is successfully delivered to destination【JKT_GATEWAY】
04/04/2019 – Thursday
00:57 by【ANCOL】send package【JKS_TRANSIT_CENTER】
05:11 by【JKS_TRANSIT_CENTER】send package【BKI_GATEWAY】
07:56 package is successfully delivered to destination【BKI_GATEWAY】
11:10 by【BKI_GATEWAY】send package【TAMBUN】
13:22 package is successfully delivered to destination【TAMBUN】

Saya sudah kesana 2 kali tapi tanggapannya sungguh tidak mengenakan hati dan saya malah di katai yg tidak2 oleh petugas J&T express ” Saya dibilang orang stress” katanya sambil teriak2 .

Dear J&t apakah ini cara memperlakukan customer padahal saya hanya bertanya kenapa paketan saya belum sampai juga . mohon di didik dan di tindak lanjutin lagi serta di beri pengarahan cara melayani customer. kalau seperti ini jadi malas pakai J&T express .

Permasalahannya adalah. Saya memesan paket 2 dengan layanan ini dan dikirim dengan hari yg sama. paketan 1 isinya karpet ukuran 100 x 150 dan sudah sampai . Paketan ke 2 isinya gantungan baju. tapi kenapa paketan yg ke 2 lama sekali sampainya?? tidak bisakah dikirim barengan padahal sampe gudangnya pun juga bareng. kenapa paketan yg ke 2 sampenya lama sekali?

Saya bertanya itu tapi jawabnya malah kasar dan membentak saya serta berkata yg tidak sopan terhadap saya.

Dyah Saras, Bekasi



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

28 Comments

  1. Dear Ibu Dyas,

    Kami mohon maaf atas kendala yang dialami. Saat ini paket ibu telah diterima dengan baik. Terkait dengan perlakuan salah satu karyawan kami, kami mohon maaf dan akan kami evaluasi kembali kinerja karyawan kami dilapangan. Terima kasih atas kritik dan saran nya yang dapat membantu kami memperbaiki layanan kami kedepannya.

    Apabila ada kritik dan saran lainnya dapat menghubungi email kami di [email protected] atau di hotline 021 8066 1888. kami mengucapkan terima kasih telah menggunakan jasa pengiriman J&T Express.

    Salam,
    Elena
    Public Relations
    J&T Express
    http://www.jet.co.id

  2. JNT SAMPAH ANJING!!! PAKET CMN JARAK 1KM AJA DITAHAN SM KURIR YG NAMANYA SANTOSO KERJA DI DC GROGOL.
    TOLONG DI PECAT KURIR ANJING ITU!!!

  3. Petugas j&t didaerah saya juga kaya gitu telfon marah marah gak jelas, gak sopan pula, pas ngirim paket dirumah,kurirnya malah ngomel gak jelas ke orang tua saya yang menerima paket dirumah
    Gak ada sopan santun sama sekali chat saya pun direspon depan kata kata yang tidak patut untuk dikatakan
    Kecewa memang, kalo begini terus saya memilih pengiriman selain j&t saja

  4. Saya melakukan sistem ongkos kirim COD,, kurirnya tlp aku marah marah gak jelas suruh harus ke kantor dan ambil barang.. Ngapain cod kalau gitu.. Di evaluasi lagi kurirnya..gak punya sopan santun.. Baru jd kurir belaga bos, harusnya j&t membuat kebijakan untuk kurir y sewenang²nya kaya gitu,, . Kepuasan costumer itu menjadi prioritas anda,, jd tolong d evaluasi lagi kirim y ada d j&t oebobo kupang NTT

  5. Selamat pagi JNT saya kecewa sama salah satu kurir J&T saya hanya ingin paket di kirim kerumah sesuai alamat jangan di titip, kenapa no WA saya sampe di block, tolong di tindak untuk perhatian para kurir, kurir bernama ADAM WIJAYA dgn no tlp +6282113117837 lokasi pengiriman ke rumah saya di daerah parung bogor,, tolong untuk di tegur kpd kurir tesebut ..

  6. Biasa pake JNE malah pake JNT tidak sopan sama sekali ditlpn baik baik malah nyolot- ngatai-in gobok tolol smpai teriak teriak body shaming saya malu sama wrga setempat kalo malas bekerja jngn kerjaaaa tidur saja drumah!!!!

  7. J&T cabang pelabuhanratu pelayanannya sangat buruk, berkali-kali paket dilaporkan sudah diterima padahal paket tersebut masih di kantor J&T dan belum dikirimkan.
    Pada saat pengiriman pun kurir tidak meminta maaf dan hanya tertawa.
    Mohon ditindaklanjuti

  8. Selamat pagi JNT saya kecewa sama salah satu kurir J&T saya hanya ingin paket di kirim kerumah sesuai alamat jangan di titip, kenapa no WA saya sampe di block, tolong di tindak untuk perhatian para kurir, kurir bernama TATANG MASTURENGGA dgn no tlp +6285649288100 lokasi pengiriman ke rumah saya di daerah KESAMBEN ,, tolong untuk di tegur kpd kurir tesebut

  9. J&T cabang jl.pancasila/gusti hamzah
    Ruko 2-3 Depan Warkop M2C
    Nama Kurir Ardi Jumandaka
    Pelayanan Tidak memuaskan sudah jadi pelanggan bertahun2
    Dapat Pelayanan kurir kyg Gini lebih Dr 3 kali
    Muka cuek masam biasa…
    Yang Tidak suka jangan mempersulit pengiriman tugas kurir melacak kode pos alamat sperti kurir yg lain,
    Ini uda 3 kali lebih saya kecewa saya harap kurir sperti ini Jangan Dipakai lagi,terima kasih

  10. Saya ingin melapor. Ada kurir J&t yang tidak sopan. Saya memang awalnya tidak mendengar ad yang dtng. Kemudian, kurirnya menelfon saya dan belum selesai berbicara langsung dimatikan. Saya ngomong dengan masnya tidak dihiraukan. Ini no telpnya:
    ‭+62 813 98534351‬

    Harap ditingkatkan mengenai attitude para kurir. Terima kasih

  11. Saya kecewa dengan pelayanan J&T Aceh, khususnya bernun, mereka sungguh tidak sopan cara berkomunikasi nya, tolong di evaluasi,& di bimbing kmbli pegawai yg TDK sopan, mohon di benah kmbli, supaya mnjdi pgwai sopan, & kami sebgai konsumen mendpat layanan yg sopan, seperti mitra2 lainnya, trimakasih,sukses sllu J&T

  12. Kurir J & T tidak sopan. Sampai ke depan kos teriak bilang paket an xxx trus langsung klason2. Blm ada 5 detik menunggu. Lalu memberi barang tanpa turun dari motor sambil langsung pergi.
    Mohon SOP dilapangan ditekankan untuk dilaksanakan.

  13. Kurir JNT bernama Rez* Franand* ho hp 081* 9032 0752, DC srengseng Jakarta Barat. Sikap nya sungguh tidak sopan, ketiika di telpon posisi saya sedang sholat, jam 18.20 lalu saya bergegas dan menganggkat telponnya, tapi jawabannya sangat tidak sopan “mba ini paketnya mau di ambil gak? kalo gak saya return”, saya masih sabar, lalu saya segera menghampirinya karena saya di lantai 2. ketika memberi paket sangat tidak sopan dan malah memarahi saya.

    ternyata jam 18.21 dia chat WA saya dan kata2 nya pun sangat tidak sopan,
    “paket nih”
    “mau terima gak?”
    “kalo gak bisa saya return”

    saya kaget membaca chat tersebut, padahal jeda dari dia nelpon saya sampai saya ambil paket dan balik lagi ke atas gak sampai 5 menit. Tolong pihak JNT dapat menindaklanjuti karyawan seperti ini. karena sungguh menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan.

    saya masih menyimpan bukti chat WA dan juga bukti log panggilan jika memang diperlukan bukti.

    saya sangat berharap pihak JNT dapat bertindak tegas. Terimakasih.

  14. saya menemui Kurir yg tidak pernah menelpon jika ingin mengantar barang sehinga saya tidak tau bhwa dia ingin dtg .
    jika d hubungi. admin agen dan kurir sllu tdk menjwb pertanyaan tentang pengantaran brg kapan pdahal brang sudah beberapa hari datang dan tidak d antar antar saja.
    malah yang farah lagi Tulisan cekresi itu barang sudah sampai kepada konsomen padhaal brang sma skli blm ada selang bbrpa hari bru d antar pdhal tulisannya sdh sampai
    saya juga pernah d katai jagn beli Online jika ingin cepat pdhal jarak antar kota sangat dkt d tembuh cuma 1 jam lebih dri 1 minggu tdk dtang wajar kan konsomen brtanya

    JNT di bati2 kec.Kurau Kab.Tanah laut kalsel
    sangat mengececwakan tidak seperti JNT kota

  15. Gak ada sopan sopannya kurir j&t yg bagian kec cibeunying kidul bandung.. gatau siapa namanya posturnya gendut jutek abisss paket maen lempar depan orangnya… yg begini di pekerjakan tolong pecat aja gak niat kerja cuma bkin dosa org aja kampret!

  16. Kurir j&t the best yaa… Kurirnya kirim barang pas nyampe rumah saya belum saya buka pintunya karna saya lagi ada urusan alam di kamar mandi… Pas disamperin dia malah pergi. Di panggilin di teriakin ga ada nengok sama sekali padahal jaraknya cuma beberapa meter. Gila gila keren ya kurirnya wkwkwk

  17. selamat sore .. tolong untuk kurir apabila customer sedang tidak dirumah dan paket sistemnya cod tolong jangan sampe mengejar2 seperti dept colector.. posisi saya lagi ngga dirumah,iya saya paham saya salah disitu.. tapi saya juga kerja .. bisa ngga sih anda kurit jnt jangan gedor2 rumah sampe segitunya.. sampe2 orang tua saya bilang apakah tidak ada etika atau tidak dididik untuk ber etika yg benar saat mengantar paket.. tolong pihak jnt ditindak lanjuti.. marah boleh kita ya sama2 kerja tapi kalau soal cara kurirnya seperti itu saya jadi enggan sekali bertemu lagi..

  18. Jnt kerinci gak sopan, mau konfirmasi resi aja pas di telvon malah di matiin,admin nya gak sopan, dari tanggal 3 sampai tanggal 9 selalu alasan gitu, kalau bisa pecat aja admin kayak gitu

  19. Saya sangat kecewa dengan kurir J&T. Paket yg saya pesan meskipun terlambat jam pengirimannya saya tetap menunggu . beberapa kali saya menggunakan jasa COD, kurirnya selalu telepon dengan nada yg ketus. Saya sudah pernah pakai jasa ini beberapa kali dan kurir yg lainnya selalu melayani dgn ramah. Tetapi kurir yg satu ini sangat mengecewakan, saat barang saya sampai di tujian, saya di whatsapp “P” (ping) sebanyak 3x. Setelah saya bru membuka dan membacanya saya di tlpon WA dan cara bicaranya sangat ketus tanpa salam ramah (SUDAH BERULANG KALI) bahkan belum selesai saya bicara, dia sudah mengakhiri panggilan . Krna ini bukan kali pertama, maka saya mengirimkan chat singkat via WA saya ucapkan salam dan selamat pagi lalu isi chat saya bilang “sudah berulang kali seperti ini ya kak, saya harap kita bisa saling menghargai untuk tidak menutup tlpn saat sdg berbicara” kemudian chat saya tidak dibalas hanya di read. Setelah itu saya tlpn lagi, saya konfirmasi pengantaran lagi dan saya kembali membahas chat yg saya kirim dan tidak direspon/dibalas via WA. Kemudian kurirnya langsung mrh katanya PAKET YG MAU SAYA ANTAR BANYAK DAN SAYA CAPEK mohon maaf sebelumnya, harapan saya semoga sebelum diterima bekerja di perusahaan sekelas J&T dipastikan sudah melewati tahap yg benar terkait komunikasi dgn costumer agar ke depan pelayanannya lebih baik lagi. Salam, GBU

  20. Mohon selalu evaluasi pelayanan nya jangan sampe ada kurir yg tidak ramah, customer masalah langsung viral masa kurirnya yg ga bener ga diviralin

  21. Memang kurir seenaknya, main kirim paket ke alamat rumah org
    Klo gatau bisa kan nanya atau hubungi orgnya,ada kan no hp di paketnya
    Udah tau salah di kasih tau malah marah2, blg saya mau di blacklist lah
    Emang jnt punya lo seenaknya aja
    Bkn mau saya pake jnt, emg dr pihak shopee nya klo bisa ganti juga gakaan pake jnt karna keseringan salah kirim paket ke rmh org lain

  22. Saya kesal sekali SM J&T express bahasa sering ngegas dan yg lebih kesal saya tidak ada dirumah pesanan saya malah di batal kan,saya sudah nunggu lama lama malah di batalkan gtu saja tanpa sepengetahuan saya.tolong pihak J&T pecat karyawan yg bernama HERU kalo ga salah ini no wa nya
    +62 895-3544-10853.
    Tolong untuk J&T express Cikampek pecat dia

  23. Tolong dong untuk j&t pelayanannya dibenerin lagi, masa customer ga nolak paket pas dicek resi keterangannya paket retur karna penerima tidak mau bayar ,kan ga punya otak tuh kurir yg antar padahal sudah jelas sya nunggu seharian tapi ga ada whatsapp dari kurir ga da orang yg ketok pintu, aneh emang j&t

  24. Selamat malam saya dari Bandung, baru kali ini saya sangat kecewa dengan kurir J&T dari awal chat gak beretika dan seperti tidak niat jadi kurir dia bilang ‘paket’ ‘Rt rw na sabaraha’ saya jawab ‘saya lagi kerja, kerumah aja’ beberapa menit kemudian dia telpon pake nomor biasa feeling saya males mau angkat dan ternyata wowww terkejut saya di maki² gajelas dia bilang
    Kurir : lagi dimana?
    Aku : saya kerja
    Kurir : sibuk ya?jauh ya? sombong banget lu anjing liatin aja nanti
    Aku : eh eh kamu kurir yaa saya laporin (dia langsung matiin telpon pas saya bilang gitu) jatohnya kaya ngancem, kalo sekiranya gak niat jadi kurir resign aja
    Tolong untuk manajemen J&T di didik lagi dan di tindak lanjuti si kurirnya sekalian pecat aja soalnya meresahkan, ini nomor WhatsApp nya ada 2 karna saya pesan paket di tiktok shop Shena 0831 0181 0501 , 081221029122

Tinggalkan Balasan