Apakah Pembeli Pasti Raja?

Selamat sore Bapak atau Ibu perkenalan saya salah satu kurir di salah satu perusahaan, Saya cuman mau sedikit keluarin unek – unek ( pengalaman ) saya mengenai pekerjaan yang saya alamin belum lama kejadian sih.

Salah satu konsumen yang memakai Tokopedia komplen ke perusahaan saya yang saya hanya menjalankan perintah sebagai kurir seperti biasa mengantar dan mengantar paket atau kiriman untuk Ibu atau Bapak entah itu alamat anda salah tulis atau lupa ( karena kebiasaan saya telpon selalu bilang biasa KURIRnya TELPON Kok ! )

Jangan di biasakan bilang ” kurirnya Telepon” tapi biasakan anda Ibu atau Bapak menulis alamat dengan benar , kurir dari mana pun kalo dikasih alamat jalan tidak ada RT/RW dan nomor apa lagi komplek mana tau ?

Dan tiba2 barang tersebut salah antar di karena alamat emng sesuai dengan di paket dan saya pun telpon dan berbicara dengan baik – baik entah dia yang emosi atau gimana dia memaki saya dan pekerjaan saya terlebih – lebih Orang Tua saya pun kena.

Sesampai saya di rumah konsumen tersebut saya telepon dan menanyakan bahwa saya sudah di rumah YBS akan tetapi telepon saya di matikan dia hanya kirim pesan ” kasih ibu saya ” saya jelaskan serta saya merasa sakit hati di hina tentang perkejaan saya dan orang tua dan ibu itu bilang itu orang kontrakan atas ” saya juga kemarin dimarahin juga ” dan saya skip .

Malam pun saya kumpul seperti biasa dengan beberapa rekan – rekan kurir dari perusahaan lain dan mengalamin hal tersebut juga ternyata bukan hanya saya yang lainpun begitu , akhirnya kita ketemu dan salah satu teman saya kebetulan yang punya kontrakan itu akhirnya kita ambil pilihan ” mau sampai gimana nih bang ? masalah pengantaran kita kelar tapi masalah omongan ini gimana ? ”

YBS hanya bilang emang sudah tugas loe ngantar jangan salahin GUE DONG . akhirnya saya kirim ini alamat ibu sebelum nya dan di revisi ke alamat ini ternyata ibu salah nulis RT/RW .

Dia tetep kekeh dan bilang salahin tokopedianya , saya bukan sombong atau apa saya pun sampai bilang begini ” bu ini duit cukup buat beli baju yang beli malah bisa 20 baju yang ibu beli ” dia hanya dia dan berkata ” jangan salahin saya mas salahin Tokepedianya ”

Saya pun bilang bu yuk kita ke kantor tokopedianya dan ke tempat kerja saya kita liat kesalahan ada di siapa ibu bilang tadi perusahaan saya sekarang tokopedia, akhirnya temen saya saking emosinya bilang pindah aja dari kontrakan kalo lo bikin ulah dah gitu ngapain juga ncang gue lo marahin .

Akhir dari kata ini saya bilang setingginya Raja Pasti ada Salah di rakyat begitu pun saya sangat benci dengan kata Pembeli adalah RAJA “WTF” ( seorang Raja pun kalo berbicara salah apa benar semua rakyatnya percaya ? ) terimakasih. maaf saya tidak pandai menulis kata – kata.

Robi Darwis, Jakarta Barat



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan