J&T APAKAH ANDA BOHONG ATAU SAYA YANG BODOH?????

Dear J&T

Terimakasih telah mengirimkan 2 dari 4 paket saya ke pekanbaru, 2 paket yang belum sampai dengan no resi JP3167196891 dan JP3300096057 (paket sudah 2 minggu belum juga saya terima) dengan status paket akan dikirim ke pku gateway mulai pada tgl 5-02-2019 namun sampai tgl 9-02-2019 status masih sama. Apakah pesawat yang membawa paket saya berada diudara selama 4 hari 4 malam tidak mendarat2?????

Saya mengerti kenapa paket tertahan di bth gateway, berdasarkan info yang anda berikan pada komplain saya sebelumnya bahwa “adanya regulasi baru mengenai implementasi sistem pelaporan barang kiriman dengan sistem Bea Cukai yang berlaku pada 1 Februari 2019 mengakibatkan adanya kendala pengiriman dari kota Batam”, namun yang membuat saya bingung kenapa pada tgl 5 posisi paket akan dikirimkan ke pku gateway, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan awam saya, artinya paket akan dibawa oleh pesawat pada saat itu, namun sampai tgl 9 status masih sama.

J&T apakah anda bohong untuk menenangkan konsumen yang komplain atau saya yang bodoh tidak mengerti bagaimana cara kerja pengiriman paket.

Saya mohon kepada J&T kirim paket saya segera, karena saya juga punya customers, saya akan tetap menggunakan jasa anda karna ini murni keterlambatan karna regulasi baru, sampai sekarangpun saya masih menggunakan jasa anda, anda bisa cek didatabase anda dengan alamat pengiriman yang saya gunakan, namun saya tidak akan pernah memesan produk dari batam lagi, lebih baik memesan barang dari jakarta, walaupun lebih mahal namun cepat.

J&T ada begitu banyak startup di bidang IT perbaikilah aplikasi anda, saya yakin anda cukup banyak uang untuk menyewa programer, berilah menu notifikasi pada aplikasi anda yang memberitahukan jika ada kendala seperti pesawat cancel, overload, adanya regulasi dari pemerintah dan lain sebagainya, sehingga konsumen anda yang awam ini tahu apa yang terjadi terhadap paketnya, sehingga mereka tidak meneror CS anda ataupun berkoar2 dimana2.

Terimaksih, semoga anda merespon komplain dan saran saya

Ratna Sari



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

15 Comments

  1. Saya juga sama.. Malahan dari tanggal 1 januari 2019, pukul 10.00, paket saya statusnya masih “akan dikirim ke MES gateway”, sampe sekarang nih ya… Sampe tanggal 10 Januari 2019 pukul 13.13…
    Dah 10 hari loh di BTH Gateway…

    Kecewa deh kalo gini..
    Tolong dong pihak J&T nya cepat menanggapi dan kirimkan paket kita kita…

    No resi: JP3527766932

  2. Ak juga sampe sekarang 4 paket blum dikirim kirim. Msih tertahan d btam gateway. Satu paket sya statusny send to jkt gateway dari tgl 1.tpi stop dstu doang. Pdhal ini sdah tgl 10. Dan hrus proses krim ke jakrta lagi buat sampai balikpapan. Blum lagi ntr kalau salah sortir. Biasa kan j&t suka salah sortir tuh. Kadang nyasar kmna paket sya.

  3. Sama gan, dari tgl 1 February sampe sekarang (10 February) paket diem di BDO_Gateway, padahal biasanya kalo udah di bdo_gateway keesokan harinya barang di terima, pengirimah Sidoarjo-bandung udah 11 hari (sd 10 February) dan saya sudah menghubungi call center namun 3 hari setelah menghubungi call center belum ada pergerakan, beginikah jasa pengiriman jnt?

  4. Dear Ibu Ratna Sari,

    Kami mohon maaf atas kendala yang ibu alami. Untuk paket ibu saat ini masih berada di bandara Batam dikarenakan adanya regulasi baru mengenai implementasi sistem pelaporan barang kiriman dengan sistem Bea dan Cukai dan belum selesai diproses. Kami mohon kesediaannya untuk menunggu.

    Terima kasih atas saran dan kritik Ibu yang tentunya dapat membantu kami memperbaiki layanan kami kedepannya.
    Apabila ada kritik dan saran lainnya dapat menghubungi email kami di [email protected] atau di hotline 021 8066 1888. kami mengucapkan terima kasih telah menggunakan jasa pengiriman J&T Express.

    Salam,
    Elena
    Public Relations Officer
    J&T Express
    http://www.jet.co.id

  5. Iya barang saya dari tnggal 5 februari sampe sekarang tidak sampe sampe juga gimana ini tolong kirim barang barang kami semua. Kami tidak bisa menunggu lagi

  6. Assalamualaikum. Barang saya dikirim dari depok ke padang sumatra barat, setelah di cek di resi kok statusnya dikirim ke pku gateway, gimana itu ceritany?

  7. tolong dong J&T pengiriman barang nya di percepat, barang sudah tiba di jkt gateway sudah 2 hari barang masih stuck di tempat, notifikasi nya akan dikirim ke pku gateway tapi kok sudah 2 hari barang belum dikirim kirim juga? saya ingin barang saya sampai dengan cepat. no resinya JD0071127340. tolong di proses, sudah ke sekian kali nya saya memakai jasa jnt tapi baru kali ini pake saya tertahan di jkt gateway

  8. Sebenarnya tdk masalah paket estafet ke Pekan Baru dulu baru ke Jambi, asalkan untuk efisiensi.Tapi kalo menjadikan barang terlambat sangat lama dari normalnya, itu merugikan konsumen karena tidak sesuai lagi tarif ongkirnya,mohon diperhatikan karena ini menentukan perhitungan konsumen dalam memilih jasa kurir.

  9. Yang saya hadapi nggak jauh beda dengan permasalahan nya bu Ratna Sari.
    Saya cuman pengen J&T lebih membenahi lagi dalam memberikan kenyamanan terhadap konsumen.
    Mungkin dari pihak J&T sendiri tidak tau bagaimana menjadi seorang konsumen yg mana slalu dihantui rasa khawatir dan cemas jika paket yg kita kirimin lewat jasa apapun tidak ada perkembangan/ bergerak dalam jangka waktu 5 hari.
    Kita tahu di kondisi pada saat ini tentunya banyak kendala yang dihadapi, jika memang problem yg dihadapi besar, tolong beri notifikasi kepada kami (konsumen) supaya kamu tidak cemas.
    Kami konsumen tidak ada niata membandingkan Label anda dengan Label lain. Kami sangat menghargai label anda seperti anda menjaga barang yg kami titipan kepada anda.

    Dan tolong kepada pihak J&T untuk segera mengecek barang saya dan segera mengirimkan nya ke alamat saya, karna beberapa jam ini akan melewati batas estimasi.
    No resi : JP9560917252

    Salam Saya

    Tirani

  10. paket saya juga masih belum sampai. Padahal batas waktu nya tanggal 18 mei 2020.
    Ini kok masih transit dari solo kepekan baru dri tgl 13 mei kemarn. Bisa nya dri solo kepkn baru cma butuh waktu 2/3 hari.. Skrang sudah lewat 5 hari.
    Mohon jika ada masalah konfirmasi dgn konsumen. Kita juga punya konsumen yg udh lama menunggu
    No ressi
    JP4294334940
    JP8452025776

  11. kurir j&t jatisrono tu orangya kegemukan, kerjanya pasti lelet dan gk bertanggung jwab… cuman besar perut doank otaknya nol

  12. saya udah 5 kali, pesanan saya di balikkan… pdahl almat jlas, no hp jlas, tpi paket slalu muter2 selama kurir j&t jatisrono yg kegendutan itu gak di ganti gk bklan konsumen pengguna jasa kirim j&t jatisrono sekitar bkl aman… mnding pke jasa lain slain j&t

Tinggalkan Balasan