Pesanan Zalora dibatalkan sepihak, padahal sudah ditransfer

Dear Zalora, Pada tanggal 18 Agustus 2018 saya memesan sepatu League Atom La W dengan nomor order 289578812 dengan harga Rp. 343.200 dan ditanggal yang sama saya kembali memesan sepatu HRCN Olive Go Lyte dengan nomor order 217778812 dengan harga Rp. 289.000. Di tanggal yang sama pukul 11.38 WIT saya lakukan transfer pembayaran ke rekening BRI sebesar Rp. 632.200. Kemudian konfirmasi pembayaran.

Ini bukan kali pertama saya belanja di Zalora. Keesokan harinya pada tanggal 19 Agustus 2018, saya mendapat sms dari pihak Zalora untuk konfirmasi bayar. Loh.. saya kan sudah transfer. Kok masih ada sms seperti ini. Saya konfirmasi bayar tapi tidak bisa karena sebelumnya sudah mengkonfrmasi pembayaran. Jadi tidak bisa dimasukkan nomor order yang sama.

Saya tidak berprasangka buruk. Masih pikir aman belanja di Zalora. Setelah saya lacak pesanan statusnya masih “pemeriksaan sedang berlangsung”. Saya mencoba untuk berpikir positif. Kemudian hari ini tanggal 21 Agustus 2018 pukul 12.48 saya mendapat sms dari pihak Zalora yang menyebutkan ” Mohon maaf order anda dibatalkan karena pembayaran gagal diterima”.

Saya sontak kaget.. karena jelas saya sudah mentransfer ke nmr rekening BRI Zalora. Saya kemudian membalas melalui email ke Zalora tetapi belum ditanggapi. Hmmm 6rtsan ribu melayang. Kecewa.

Hani La Amisa, Fakfak



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

2 Comments

  1. Saya pun sama belanja di zelora via bank transfer bri tapi diminta untuk di transfer lagi terus status nya pemeriksaan sedang berlangsung .. baru kali ini saya belanja online mengecewakan mana susah menguhubungi zelora di persulit

Tinggalkan Balasan