Saya juga lagi apes pake “Wahana ga profesional logistic” kapok ga mau lagi deh.. Ceritanya saya beli barang dari Korea Selatan ukuran paket 1,7 kg, barang senilai $90 shippingnya $17, mengunakan jasa Qxpress dari Koreanya.

Nah sampai di Indonesia dihandle oleh Wahana. sudah 2x import tidak ada masalah, ini yang ketiga paketannya dinyatakan hilang. Kemarin tanggal 23 mei 2017 kurirnya datang menginterogasi saya tanya – tanya barang apa lah, harga berapa lah. Saya jawab jenis barang dan sekitar 1,2jt. Kurirnya bilang kalo paketannya hilang, katanya akan diganti 100%, saya ga ngerti 100% itu harga barang+shipping atau bagaimana? Saya tanya kronologis hilang ga bisa jawab pokoknya hilang, saya minta no telepon kantor orangnya pura – pura lupa. Aneh yah nomer kantor sendiri kok lupa uedan tenan.. Saya masih bilang minta tolong dicarikan moga – moga ketemu tuh paket dan dijanjikan akan dikabarkan hari ini 24 mei.

Eh beneran dia dateng hari ini sepertinya mau cepet selesai masalahnya. Katanya paketannya dikonformasi hilang.. dan barulah dia cerita kan aneh bisa hilang. Saya tuduh apa dicuri gitu.. Dia bilang gak mungkin.. Lalu gimana bisa hilang?

Katanya tuh paket dari Korsel nyampe di bandara lalu dikirim ke Wahana Tomang. Dari situ karena saya tinggal di Tangerang, maka Wahana Cipondoh Tangerang pick up tuh barang dari Jakarta. Sampai agen Cipondoh masih dioper lagi ke agen perumnas padahal dari Cipondoh kerumah saya lebih dekat gak usah muter – muter lagi.. Jadi prediksi hilang di daerah Cipondoh – perumnas.. Nah kenapa baru sekarang bisa cerita lancar gitu, kemarin ditanya ga tau aja jawabnya.. Berarti sebenernya sudah tau donk ya..

Saya tanya bapak ini sebagai apa yah?? Katanya atasan dari kurir – kurir wahana. Kalau beneran gitu dia sudah inspeksi bawahannya yang anter tuh barang.

So singkat cerita dia bilang ibu paketannya saya ganti sebesar 300an karena tertera dimanifestasi ato apalah itu sekitar 299. Saya masih nga “ngeh” kirain $299 dalam hati bagaimana mungkin seratusan dollar jadi 300 dalam hati saya ngga mau andaikata ada lebih niat saya mau balikin karena total import setelah saya cek sekitar 1,5jt.

Wah betapa kagetanya ketika disodorkan 300rb Rupiah :(( Ini mah buat ganti ongkos kirim doang judulnya $17 x Idari 13.800 = 234.600.. Lalu nilai uang barang saya bijimane donk?? 1.2jtan ngenes saya.. Akhirnya saya terima tuh duit daripada gak kepungut sama sekali.. Tadinya saya mau tolak.. Katanya diterima aja nanti akan diurus lagi… Pastinya saya ga berharap banyak sih??

Yah gitu deh.. Gimana jadinya kalo hal kaya gini dah jadi “MODUS penipuan” dan tidak disadari orang banyak.. Browsing internet ternyata sudah banyak kejadian seperti ini.. Iya penipuan barang dinyatakan hilang ganti rugi hanya sebesar ongkos kirim.. Lah barangnya ternyata ditilep kan ga tau juga bilang aja hilang kan beres.. Banyak loh coba aja browsing barang hilang oleh Wahana Prestasi Logistik??

DUH KAPOK N NGGA BAKALAN lagi DEH GUE PAKE yang NAMANYA QXPRESS OR WAHANA PRESTASI LOGISTIK NIH!!! Sompret tenan.. Dikira gampang apa cari uang 1,2 juta hari gini.. Tuh kurir coba kalo kerja lebih berempati gimana kalo dia dipihak penerima barang pasti sedih kan..

Terus juga ceroboh masa paket barang sebesar setengah kardus indomie jatuh ga berasa yah?? Aneh deh..dikit – dikit ilang bilang ke customer WAHHH KACAU DEH LUHH.. Ya sudah kebenaran hanya lu n Tuhan yang tau.. Coba lebih teliti kalo kerja biar ga ngerugiin orang.. Kita orang customer termasuk yang gaji kamu loh.. Kalo emang niatannya ga nipu yah.. Sampean mau ga anter barang keliling – keliling trus sama perusahaan gak dibayar sama aja rasa sakit hatinya kaya barang dinyatakan hilang apalagi itu barang dagangan pak.. Untung ngga rugi iya..

P.A.



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan