Paket saya akhirnya sampai juga hari ini tanggal 18 Mei 2017, tadinya transaksi tanggal 12 Mei, hari itu juga transfer DP. Dikirim ke AkuLaku dari merchant tanggal 13 Mei, berhubung weekend, kayaknya sampai di AkuLaku hari senin tanggal 15 Mei. Dan sampai sana langsung disortir di bagian pengiriman, kasih label alamat dan sebagainya, baru deh diterusin ke Kantor Pos Indonesia.

Sempet panik baca-baca komentar dimana-mana termasuk page Facebooknya mereka, semua khawatir pada saat pengiriman yang lama dan ga jelas no resi nya. Saya langsung telpon customer service untuk meminta no resi (dengan sopan walaupun agak kesel, tapi yah kasihan juga mereka yang ga tau apa-apa), terus juga komplain di Facebook dengan kirim pesan langsung, dan men-tweet ke AkuLaku dan mention juga Pos Indonesia kode tracking ALK yang ga valid.

Setelah menanti 3 hari kerja, paket saya sampe juga. Packing rapi dan ketat, cuma yah sayangnya tadi lupa nanya sama bapak pos nya soal no tracking yang asli. Kebetulan memang lokasi saya sama kantor pos cukup dekat, 500m lah kira-kira, mungkin jadi cepet juga. Tapi ah sudahlah, ini biar jadi pengalaman pertama dan terakhir deh pake AkuLaku kalau mereka ga perbaikin cara kirimnya.

Saya rasa mereka perlu diruwat ini cara handling paket nya setelah dikirim dari merchant. IMO bagusan sistem dropship aja deh kedepannya, jadi dari merchant langsung kirim ke buyer, ga usah ke AkuLaku/PT SILVRR Indonesia lagi.

Sekian dan terima Kasih jadi tempat uneg-uneg dan keluh kesahnya. Buat yang belom dapet paketnya, tetep berusaha, biar gimanapun itu hak kita karena udah bayar.

Teli



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

4 Comments

  1. Waalaaahh,,,,ane ga ngecek track record nya akulaku gan sblm nya,,,,tau ribet gini ane ga order deh,,,
    Ane salah nulis alamat,,,gmn ya solusi nya…

  2. Alhamdulillah saya selama ini udah beli keyboard+headset, hardisk, xiaomi, blender, lancar2 aja mas/mba di akulaku. Hehe mungkin menurut saya kebnyakan orang komen di FP Akulaku karna ga sabar, jd komplain, setelah barang dateng dan puas dgn barangnya ga di update lagi itu kiriman di FP nya. Intinya kalo mau beli di akulaku harus sabar.. barang pasti dateng.. bukannya saya membela akulaku ya karna saya selama ini lancar2 aja malah membantu sekali dengan admin yg ringan dibanding dgn homecredit, spektra dll naiknya dr harga cash gede banget.

  3. Saya baru bgt pasang app akulaku, nyoba beli produk hp xiaomi redmi.. Bayar dp di indomaret, status menunggu balasan dr merchant sampe 3 hari. Hari ke 4, tiba2 ada live chat pesanan di batalkan dan saldo kembali ke awal. Saya refund susah bgt, email, tlp, live chat gak d gubris sedikitpun. Tapi saya check instagram, update setiap 2 jam. Aneh bgt, harusnya kalo emang kurang memenuhi syarat atau memang barangnya ga ada pemberitahuan nya jelas. Dan proses refund gak d persulit, katanya perusahaan besar tp makan uang dp yg gak seberapa..

Tinggalkan Balasan