Resi Standard Express/JNE di Shopee ga bisa dilacak

Nomor resi standar express yang diberikan penjual di Shopee ga bisa di lacak, malah sudah beralih ke JNE resinya pun ga bisa dilacak. Nomor resi standar express: Id. 180852237690H, nomor resi jne: 0101021861419665.

Nomor resi sudah ada seharusnya kan sudah terdaftar dan bisa dilacak, setiap ditanya ke penjual dan cs shopee jawabannya selalu sama, disuruh menunggu karena kiriman dari Cina butuh waktu lama. Yang jadi masalahnya bukan nunggu lamanya, tapi resi yang diberikan tak satupun bisa dilacak.

Terima kasih mohon infonya.

Hendra, Bekasi



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

114 Comments

  1. No.resi standar expres yg ada di shopee itu bukan nmr resi melainkan nmr transaksi sy kecewa sy hubungi costumer servis jne tp ndak bs dilacak pesanan udah hampir 1 bln seharus nya kalau tidak bs import dr cina di shopee tak perlu ada toko luar negri

    1. Bantu jawab, soalnya saya juga baru baru ini ada melakukan pembelian di shopee dari China,
      dan resinya pengiriman dari Standar Ekspress, resinya bias di cek ko bu, bukan dari JNE

  2. Kalo ini saya udh sering belanja dishopee pengiriman luar negeri tp lancar2 aja, ini ko udah 2 hari sampe dikota saya tp ga dikirim2 ke alamat saya, biasanya udh sampe kota sini lgsg dikirim ke alamat penerima. Resi standar express nya jg dilacak ko gajelas

    1. gininkk,kmarin saya mesan dishope via j&t kk trus saya ngirim ke tempat kk saudara kk.dan di shope telah dkterima sedangkan kk sayamengatakan blum menerima paket tersebut,kakak saya juga menanyakan disekitarkosnya,tp mereka tidak menerimanya
      kk mhon respon agar masalah ini kelar kl

    2. Ada 3 tahap pak,belanja di shoppe dari luar negeri.

      1 pesanan di kemas.
      2. Di terima oleh pusat, di terima dan di kirim via bea cukai( bukan oleh Pembeli.)
      3. Masuk JNE. klo sudah masuk JNE baru bisa di lacak.
      Nnti klo sdah kita terima,ada notif di riwayat pesanan komfirmasi terima. Tapi sebaiknya di cross cek terlebih dahulu..

      Pengiriman cepat atau lambat tergantung dr penjual nya.. saya belanja di shopee,dah 5x dr luar negeri.
      8 hari sudah sampai.

  3. Dicina lagi imlek katanya. Jadi pengirimanya di tgl 13. Pesanan saya juga statusnya masih dikemas. Pesan dr tgl 7 kmrn..harap harap cemas

  4. Saya pembayaran tgl 10 februari dan sekarang tgl 23 belum sampai barang dikirim dari china dengan standar expres bisa kok no resi di cek kata siapa gm bisa? memang klo normalnya ±2minggu sampai tapi ini memang lebih lama mungkin karna terhalang kemarin overload libur imlek ya jdi ya ditunggu saja deh

  5. Belanja di shoppe malah jadi ga nyaman.. saya dapat kupon gratis ongkir malah jadi lama pengiriman nya .. giliran ga ada gratis ongkir nya cepet.
    Kemudian shoppe terlalu ribet pengiriman nya tidak seperti online yang lain. Pengiriman cepat kalo pakai jne atau yg semacam nya. KECEWA dengan shoppe..

  6. Hadehhhh gmna nih shopee udh hampir 1 bulan belum juga di kirim pakek standart expres barang import dri china malah di suruh nunggu.. smpai skarang gk ada kepastian. Cek resi juga gk bisa

    1. Sudah coba cek ke sini.. Tapi katanya parameter tidak sesuai… Padahl saya copybpaste resi yg di shopee

  7. Saya juga pesan shopee kirim dr china gitu ga ada yg jelas, pertama dikasi amplop kosong dengan alasan resi sementara, tapi akhirnya tak cancel n balik dana masa kirim amplop kosong ke rumah dan mau confirm uang masuk enak aje!! Tapi masi penasaran coba pesan toko lain dgn pengiriman dr china juga sampe skg blm sampe2 cape nunggu shoppee tlg di perbaiki dong, penjual ga jelas gtu di tangani biar ga merugikan,

  8. Kak saya bingung.. Gimana caranya lacak resi standar exspress.. Saya sudah pesan barang 6 hari berlalu tapi status lacak dishopee barang masih aja belum dikirim, padahal penjual sudah menerima rincian barang tp blm ad pembwritahuan yg nglink dipelacakan shopee tiba dipemerosesan shope dan transit keindonesia. Belum ada pemberitahuan aprti itu, yg ada mlah barang blm dikirim.. Sharus y kalau sudah lewat batas y shopee harus y membatalkan pesanan scara otomatis.. Tpi ini blm jg ada penjelasan.. Bingung bimbang jgn smpe saya rugi

  9. Untuk kakak2 yg diatas.. klau barangnya blm dikirim dan udh lbih dari 1 minggu, coba cek dulu keterangannya.. mungkin itu barang harus PO dulu, jdi emng lama.
    Trus, barang msih dikemas tp tulisannya “sudah diterima” ini maksudnya diterima sama penjual 🙂
    Dan resi standar ecpress yg nggak bisa dilacak, itu artinya barangnya blm smpai diindonesia, karna resi bisa dilacak klau sudah smpai dibeacukai indonesia.. lamanya pengiriman dari china kebea cukai indonesia trgantung lewat jalur mana, kalau jalur pesawat mungkin 3-5 hari resi udh bisa dicek, tp klau lewat jalur kapal laut resi mngkin smpai 10 hari baru bisa dicek.. cmiw 🙂

  10. Cek resi udah sampai di indonesia. Di shopee tertulis brg udh diterima pdhl blm nyampe rumah.Ak tanya ke penjual udah sampe semarang tp sampe skrg brgnya blm nyampe jg. alasan kurir tdk tau alamat pdhal minta alamat lg udah dikasih. Alamatnya jg di kota bukan daerah pelosok yg sulit dijangkau. Beberapa kali order shopee lancar trs baru kali ini tertipu gr2 gratis ongkir. Jadi kapok belanja di shopee lagi.

  11. Aku pesen dri shoppee kiriman dari cina , pesanan yang ke 1 itu di status nyak sudah nyampe Bandung yaaaa krna saya kirim ke Bandung nmn ko udh beberapa hari gak nyampe nyampe rumah yaaaa … Yang ke 2 no resi SDH ada nmn status masih pengemasan terus … Lalu aku chat dong ke penjualnya jawabannya pesanan anda SDH selesai saya kirim … Tetapi di sistem masih terus terusan pengemasan … Dan no resi tidak bisa di cek

  12. Buat rekan2 yang belanja online luar negri, mohon difahami, prosesnya ga semudah belanja lokal karena lintas negara harus melewati 2 bea cukai (negara pengirim dan negara penerima).
    Proses bea cukai tidak sesederhana yang kita bayangkan, ada proses xray dll, kadang paket harus dibuka kemasannya dan dirapihkan lagi, ada ribuan paket setiap harinya yang harus diperiksa oleh petugas bea cukai.

    Selain itu ada juga yg harus diperhatikan, pengiriman berbayar dan pengiriman gratis itu beda penanganannya. Kl mau cepet kita pake jasa kurirnya seperti DHL, Fedex dll, bayar mahal tapi cepet sampe. Sedangkan untuk free ongkir, harap maklum biasanya sangat lama bahkan bisa sampe 2 bulan tapi kadang 1 bulan pun sudah sampai, semua tergantung keberuntungan kita juga.

    Banyak hal2 yang memperlambat pengiriman, cuaca, libur hari raya dll.

    Jadi kesimpulannya, saat kita belanja online luar negri, harus sabar, mau cepet hrs mau keluar dana lebih. Konsekuensi kita saat dapet barang yg ga ada di Indonesia lah…

    Mau praktis, beli lokalan aja

  13. kalo dpt pesan spt di bwh ini dr penjual,
    bgm solusinya??

    Barang dikirim 11 juni 2019 batas terima 7 juli 2019 terpaksa di perpanjang garansi shopee..
    Pernah minta refund malah ditolak penjual..
    nanya CS shopee di kasih resi JNE tp di cek ga bisa…

    =======================
    Hi, friend,
    Thank you for placing the order with us.
    But we are very sorry to inform you that ur order have been bounced back to the Customs for unknown reason ,and the bounced back item is still stuck on the Customs ,please apply to shopee to have a refund ,
    Sincerely sorry for the inconvenience caused.
    Kindest regards.

  14. Saya juga begitu dimana-mana gak bisa dicek sempet panik takut ada masalah, trs coba pakek cekresi.com ternyata bisa, emang pengirimannya agak lama

  15. Saya juga beli barang di china.. lihat ulasan di tokonya katanya dateng cepet nggak sampek seminggu paling lama 5 hari,eh punyaku kok nggak apa mungkin karena daerah yg berbeda sehingga penerimaan paket jauh lebih cepat yg dekat… resi juga nggak bisa di check jadi hanya menunggu dan berdoa semoga nggak ilang:’)

  16. Nomer resi tidak dapat di cek, saya beli barang dari cina, dari tanggal 31 juli kemarin, seharus nya sudah di kirim tanggal 2 agustus kemarin tapi baru di kirim tanggal 5 agustus dan nomer resinya tidak dapat di cek, penjual menggunakan pengiriman standart ekspres. Tolong di cek nomer resi saya ID192931521114A

  17. Alhamdulillah pengalaman Saya selama belanja di shopee. Pengiriman dari lokal maupun luar negeri. Ga pernah ada masalah… Malah lebih cepat dari yg di perkirakan… Dan resinya selalu bisa lacak… Baik resi standar expres maupun resi jne…

Tinggalkan Balasan