J&T Express terlalu banyak oper pengiriman

J&T Express kok ribet banget ya trackingnya? Kebanyakan dioper sana – sini.. Contohnya saya kirim barang di J&T Meruya.. berdasar tracking dari Meruya ke Slipi – Kebon jeruk – Transit JKS- Sukabumi Utara – dikirim ke Kebon jeruk… (hitungan dari jam 16.45 s/d 22.45).

Kemudian hari ke 2 update tracking begini: Paket sudah sampai tujuan JKS Transit Center – Dikirim ke gateway – JKT Gateway ke SUB Gateway (hitungan waktu 07.04 s/d 16.33).

Dari uraian di atas selama 2 hari barang saya cuma dioper sana – sini dari asal Meruya kirim ke Slipi kemudian Kebon jeruk lagi pindah ke Sukabumi lagi kemudian ke JKS ttansit center.. Dalam sehari saya monitor 3x pindah tempat namun posisi masih saja tetap di Jakarta…

Makanya pantas saja jika kiriman j&t banyak telatnya.. masih dikota yang sama aja ngendap sampai 2 hari.. Bagaimana kalau sudah dikirim ke kota tujuan? Jika disana nanti berulang dioper – oper lagi wah bisa berapa hari sampainya ???

Udin, Jakarta



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

214 Comments

  1. Pernah kirim pake j&t sampai dalam 4 hari dan dioper dari jkt sendiri sampai 3 kali saya maklumin, hari ke 4 kurir nya tanya alamat rumah sampai telepon berkali kali dan janji dikirim pagi nya tapi barang baru sampai rumah jam 4 sore terpaksa nggak keluar rumah karena nungguin barang yang katanya dikirim pagi.

  2. Saya, beli barang online dari bekasi, padahal rumah saya di Jawa Tengah. Kok rutenya kemarin di Jakarta, sekarang di cek lagi udah di Jogjakarta. Wow,,, mau kemana tuh barang? Keliling jawa dulu kayaknya. Kapan nyampenya? Padahal alamatnya udah bener,,, haduh.

  3. Sama nih juga. Dari meruya utara ke jakarta gateway. Trus saya tracking lagi malah ke meruya utara lagi. Ga lagi lah pake J&T. Nunggu itu capek tau

  4. Ya begitulah jnt sy juga sering mengalaminya gak tahu kenapa kalo pengiriman dari jakarta terlalu banyak oper sana oper sini. Memang sangat menyebalkan. Tapi aneh nya kalo pengiriman dari jawa timur ato jawa tengah dengan tujuan ke jawa barat bisa cepat cuman 2 hari lo.. bukan cuman satu kali sudah sering dan benar2 cepet

  5. Ini juga paketan saya. Udah 2 hari masi nyangkut aja di pantai indah selatan.. Gak bergerak2.. Mending kl dioper2 namanya berjalan.. Lah ini.. Mandek disana.. Saya kira bagus JnT gak taunya bgni prosesnya. Mengecewakan

    1. Mba nyangkut juga barangnya di pantai indah selatan? Samaa saya malah nyangkut disitu 1 minggu ga jalan jalan 🙁 padahal pengiriman nya cm dr jakarta utara ke jakarta barat loh

  6. EMAAANG REMPONG J&T MAH
    gua beli barang lokasi penjual nya di JAKBAR (Grogol), lokasi rumah gw di JAKBAR juga (kebon jeruk)
    semaleman cuma muter2 di grogol doang wakakaak
    besokan nya masih di grogol juga sampe siang, sorenya malah ke meruya utara, bukan nya langsung aja ke kebon jeruk yg lebih deket wakakaka idiot emang

  7. J&T trackingnya muter2, klo terus2an kaya gini barang jg bisa rusak. Saya beli dari Seller Jakarta Barat, dikirim ke Jakarta Pusat. Tapi trackingnya muter2 dari Kalideres – Meruya Utara – JKTGateway-Bungur Sameday – terus – terus kapan sampainya. Bisa2 barang sampai udh rusak. Tolong J&T trackingnya dipangkas. Jadi kapok saya pake J&T.

  8. Pdhl brng d batam kirim k medan almat pas lengkap.. Malah barng d krn k jakarta m banyung kmn mana blek k batam. Lg d cek ttp d batam dri tgl 1 sampi tgl 13 planggamplanggan jd kecewa smpe d katain penipu. Smpe skrg brng blm dtg

  9. Saya juga beli barang dari Batam pake JnT. Barang sama seller dikirim tanggal 4 Februari 2019, sampe sekarang tanggal 14 Februari barang masih tertahan di BTH Gateway. Lama banget. Ga pernah selama ini deh klo kirim barang dr Batam pake Ekspedisi lain. Pake JNT bener2 mengesalkan ya. Mana lebih mahal ongkirnya dari yang lain. Eh lbh mengecewakan juga ternyata. Tolong lah JnT benerin sistem pengirimannya. Ditinggal kabur customer loh!

  10. Mending pake JNE ya. Tp andaikan shopee kerjasama sama sicepat lebih enak si cepat menurut saya dari pada Jnt&jne. Jadi urutannya pengiriman yg tercepat= sicepat > JNE > JnT

  11. Kecewa sama j&t ini,,aku pesan barang dari shopee,,,dikirim.melalui expedisi j&t ini,,smpek.sekarang bertahan di bth gateway….
    Dan pesanan aku yg 1nya lagi masih bertahan juga di jkt gateway,,hufft,,rasanya kesel,,,

  12. Lah barang udh di Pademangan tinggal kirim ke mangga 2 aja pake dibawa muter ke Ancol, trus ke Bungur lagi, 2 hari kemudian baru nyampe wkwkw ini kurir JNT pake mapsnya apadah… Dia yg muter gua yg pusing soalnya -_-

  13. Paketan saya juga yg dari Cirebon dikirim dari tgl 10 sampai sekarang masih diam di tempat, dan paketan dari Bali di DPS gateway sehari semalam sampai jogja juga 2 hari di YOG gateway belum dikirim ke SRG gateway, ampun dahhhhhh, Cirebon kejepara kalah sama yg dari luar negeri Bali ke Jepara kenapa harus mampir ke Jogja dlu sih, lama amatttttt

  14. Jnt itu gimanaa sih kadang cepat. Kadang lambat operan banyak hadeh. Pesan 2 tempat pada hari yang sama. Dari depok 2 hari sudah sampai.. Ini dari grogol jakarta. Belum sampai.

  15. Paket Saya dari depok 2 hari sudah sampai. Ini dari grogol 2 hari belum sampai. Ini dari Grogol 2 hari belum sampai. Sama pesan di tanggal yg sama. Tolong perbaiki sistemnya.

  16. Entah kenapa kalau jnt ngirim dari jakartanitu berasaaa laaamaaa gitu. Apalagi kalau sellernya php bilangnga jam 2 mau dikirim eh jam 12 malem baru dikirim. Molor lagi, dan perasaan udah transit dijakarta jam 12 malem masih stay disitu. Hmmm 5 hari pasti baru datengg. Orang dibandung aja bisa cepet 3 hari sampe padahal ongkir hampir sama. Hmmm mendinf jne sih

  17. Tergantung amal sebenernya kadang barang sehari sampai.. kadang 4 hari sampai.. ga ngerti ngapain aja itu transitnya ga kelar” mungkin asa peraturan baru dari pemerintah sih tentang jual beli online..

  18. ada yang pengalaman nunggu paket dari sleman ke bandar lampung ?
    paket saya sudah dari 3 hari mentok di jogjakarta ? padahal estimasi 3-4 hari sampai hahaha laaahhh gimana ini udah 3 hari aja baru sampai gateaway jojga dan sedang perjalanan ke gateaway jakarta . jadi harus nunggu berapa lama lagi sampai ke bandar lampung

  19. Parah…..

    11/03/2019 – Monday
    21:55【SAMAHUDI】from【Cp_pasar_baru】has been picked up
    12/03/2019 – Tuesday
    01:52by【SAMAHUDI】send package【BUNGUR_SAMEDAY】
    10:24by【BUNGUR_SAMEDAY】send package【JKT_GATEWAY】
    11:21package is successfully delivered to destination【JKT_GATEWAY】

  20. Hadehh tolong dong untuk pengiriman nya lebih dipercepat masa dri tgl 29maret sampe sekarang blm juga sy trima barangnya . Nomor resi 1025056758 atas nama alvi sifa mutia . Kalau bisa sy minta nomor kurir ny biar sy bisa langsung hubungi .

  21. 04:18 [SALES_DEPARTMENT] from [Marjuki] has been picked up . 05:19 by [SALES_DEPARTMENT] send package [JKT_GATEWAY] . 08:39 package ia successfully delivered to destination [JKT_GATEWAY] . 11:16 by [ JKT_GATEWAY] send package [DC_GROGOL] . maksud ny apa?Tolong di cek atas nama alvi sifa Mutia nomor resi 1025056758

  22. Kecewa sama pihak j&T atas ketidakdisiplinannya.hnya krn tidak ada penerima di tempat barang tidak di kirim harinya.pdhl saya sudah komplain sama pihak j&T.walau pun barang cod tp tdk di kirim barang nya esok harinya.tolong kerja sama nya ya.

  23. Paket dari bandung wussssh cepet banget sampe transit center bekasinya. Pas di transit center bekasi………….. Di kirim ke drop point yg salah,balik lagi ke transit center,di kirim lagi ke drop point yg lebih salah & lebih jauh. Maaaaakkk ini paket banyak jalan2 di banding gw.
    Google transit center dmn langsung gw samperin,ga taunya di bilang bukan di situ transit centernya,tp di tempat lain. Laaah ini bijimana?? Masa yg di daftarin di google apa,malah realnya melenceng jauh

    Koq gw ngerasa lebih jago anak pramuka baca GPS di banding J&T

  24. Paket Dari Kedoya , Ane LOkasi Meruya Ilir

    04/04/2019 – Thursday
    18:13【KEDOYA_SELATAN】from【Tiksan.】has been picked up21:27by【KEDOYA_SELATAN】send package【MERUYA_UTARA】
    05/04/2019 – Friday
    01:41by【MERUYA_UTARA】send package【JKT_GATEWAY】06:15package is successfully delivered to destination【JKT_GATEWAY】14:40by【JKT_GATEWAY】send package【MERUYA_UTARA】

    gila tu ekspidi buatng buang bensin doang muter muter ga jelas

  25. Iya bener.. kemaren mesen paket padahal sama sama di jakarta tapi udah 4 hari belom nyampe nyampe.. trus pas mesen pake JNE baru malem dikirim pagi udah myampe padahal dari tangerang

  26. Express, esprettt kali…kiriman udah 3hari masih luntang lantung aja. Padahal cuma jakarta ke bekasi. Mana tuh barang lumayan urgent Waoow

Tinggalkan Balasan