Kecewa dengan LAZADA

Pada tanggal 21 januari 2018, saya memesan barang di lazada yaitu headset Razer Man’o war. Pada malam harinya saya bayar melalui mobile banking mandiri. Pesanan saya telah terverifikasikan dan telah diterima penjual pada hari itu juga, penjualnya adalah B-TECH. Kemudian saya menunggu proses selanjutnya dari pihak seller, hingga akhirnya pada tanggal 23 januari 2018 pesanan saya telah dikirim dari batam dengan JNE ( Paket YES*) sampai saat itu semua masih berjalan lancar.

Hingga tanggal 28 januari paket masih stuck di Batam. Akhirnya saya menghubungi pihak JNE dan pihak tersebut belum bisa memberi tanggapan atas permasalahan saya. Saya diberi instruksi untuk menunggu 4 hari kerja. Kemudian setelah 4 hari menunggu saya diinformasikan bahwa paket saya dinyatakan hilang dan saya disuruh untuk menghubungi pihak pengirim dimana saya akhirnya menghubngi pihak lazada.

Kali pertama saya merasa normal -normal saja saya disuruh menunggu 2×24 jam yang nantinya akan dikirim ke email oleh pihak lazada. Akhirnya saya menghubungi lagi pihak lazada. Dan semua jawaban hanya diulang – ulang disuruh menunggu dan menunggu. Sampai saat ini saya masih belum kesal. Ketiga kali saya menghubungi pada tanggal 5 Februari 2018, jawabannya pun tetap sama akhirnya saya minta kejelasan perihal apa yang sedang dilakukan lazada karena pihak CS lazada tidak dapat memberi jawaban yang jelas.

Akhirnya di chat tersebut saya meminta untuk membatalkan pesanan saya disuruh untuk menulis data data diri saya dan rekening di chat live lazada dan disuruh menunggu 2×24 jam untuk pengenmbalian uang. Pada hari ini tanggal 7 Februari saya dikecewakan lagi oleh pihak Lazada bernama IBU MEITA RAMADHANTI karena ternyata belum ada proses pembatalan dari pihak lazada dan saya masih disuruh menunggu tanpa ada deadline.

Kemudian ibu meita berkata kalau mau balikan uangnya bisa dengan menolak kurir. Saya kaget berarti ibu ini tidak tahu status pesanan saya, dia meminta maaf dan mengklarifikasi dan saya diinstruksikan untuk jika pesanan datang mohon jangan dibuka dan dikirim kembali. Saya bingung sama CHAT LIVE LAZADA apa ini hanya sekedar tanya jawab asal – asalan tanpa ada data dengan kedok call center 24 jam padahal tidak terlihat adanya action dari pihak terkait. Data permasalah konsumen saja dia tidak mengerti. Dan ibu MEITA pun tidak berani menjawab chat saya dan memutuskan chat saya.

Sekarang pesanan saya masih digantungkan, belum ada itikad baik dari Lazada untuk mengebalikan uang saya. Apakah ini yang dinamakan Seller besar Berskala internasional yang Professional? FYI Nomor pesanan saya 3644593626 dengan nomor case 07773019.

Bryan Taufiqurachman, Tangerang



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

3 Comments

  1. Kami pihak konsumen lazada yg telah di kecewakan terhadap barang pesanan kami yg lama mengirimnya ke alamat konsumen.pemesanan mulai tgl 11 februari 2018 .pihak lazada menyatakan barang pesanan datang jatuh tempo tgl 20februari 2018.saya tanyakan lagi barang pesanan masih dalam proses malah kurir telpon kami besok barang pesanan anda akan kami kirim di alamat tujuan kami sampai sore kami tunggu gak ada kurir lazada yg menghubungi nomer kami kami live chet lewat lazada malah pengiriman kami di tunda sampai tgl 24 februari 2018.mana tanggung jawabnya lazada terhadap konsumen

  2. Saya juga pesan di taobao selalu dinyatakan hilang sekarang, tidak terkirim padahal dulu* selalu terkirim katanya alamat salah padahal alamat sama saja

  3. sampai sekarang pun saya juga mengalami hal yang sama,, saya sebagai seller merasa di rugikan karena status yang bertele2 , ga update n akhir nya sistem menyatakan paket gagal kirim dari seller, padahal saya selalu kirim paket di hari yang sama,, sampai akhir nya saya dapet laporan kalau paket sy di nyatakan hilang setelah menunggu perubahan status dari SIAP DIKIRIM menjadi TERKIRIM selama 1 bulan lama nya,, sy ga ngerti knapa masalah ini selalu terjadi di LAZADA, padahal jualan saya di platform lain seperti SHOPEE n TOKOPEDIA selalu lancar n ga pernah ada masalah paket hilang seperti ini, n paket hilang ini bukan 1 / 2 kali terjadi,, namun selama kurun waktu bulan MEI – JUNI 2019,, sy mendapatkan laporan -+ 7 paket hilang ga jelas,, sistem COD,, jdi jelas2 seller merasa di rugikan dengan masalah ini,, uang ga di dapet, barang pun melayang …

Tinggalkan Balasan