PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT CITIBANK DI BUKALAPAK

KRONOLIGI KEJADIAN PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT CITIBANK

Pada tanggal 22-9-2020 saya ditelp seorang laki laki lupa sy namanya, yang mengaku dari Citibank, tujuannya menginformasikan bahwa kartu kredit saya limitnya mau dinaikin, saat itu saya senang karna memang mau ngajuin pinjeman ke Citibank.

Dia bilang nanti ada rekan dia yang lain yang akan menghubungi saya, setelah ditutup telp nya tidak lama kemudian ada yang telp saya yg mengaku sebagai Lidya, diang bilang dia tim survey yang dimaksud itu, bicara nya lugas seperti pegawai bank biasa, menguasai masalah waktu itu dia telp ke saya ke nomor saya 081280557752 dengan telp yang dia pake nomornya 021-291 82 980.

Setelah jelaskan kemana mana dia bilang besok baru bisa diproses, jadi dia janji besok tgl 23-9-2020 jam 10 siaang akan telp ke saya. Sebelumnya saya sempet curiga kok telpnya ke telp saya dengan no terakhir 52 padahal biasanya Citibank klau telp ke no yg lain 081288998778.

Singkat cerita tgl 23-9-2020 jam 10 siang lidya telp saya lagi mau proses kenaikan limit, dia jelasin panjang lebar termasuk dia bilang transaksi berikutnya sudah nggak pakai 3 angka dibelakang kartu lagi tp pakai 6 digit pin, pokoknya sangat meyakinkan.

Dia minta 3 angka dibelakang kartu saya sempat ragu ragu tapi dia desak mau proses segera butuh itu,terpaksa saya kasih, dia bilang bentar lagi mau kasih ott pakai sms seperti Citibank, ternyata dia lagi transaksi saat itu, saya baru sadar karna ada email masuk dari citi bank yang menginformasikan ada transaksi sebesar yang saya sebutkan tadi.

Kaget saya buru buru hubungi Citibank saat itu juga, susah sekali mau bicara dengan admin Citibank tapi akhirnya berhasil juga saya bicara dengan admin Citibank, saya menginformasikan semua masalahnya, pihak Citibank menyarankan saya langsung ke buka lapak.

Kira kira sejam setelah kejadian itu saya sudah berhasil menghubungi bukalapak dengan admin nadia, dia janji akan buat laporan dan akan ditindak lanjutin maksimal 3 hari.

Tidak puas dengan jawabannya saya telp lagi yang terima cowok lupa namanya, mengatakan hal yang sama, sudah sayan bilang urgent nanti keburu di cairin klau nggak cepat, jawabannya sama suruh nunggu kabar dari email

Tanggal 23-9-2020 malam kira kira jam 8 saya telp lagi jawabannya sama kayak sebelumnya kemudian saya email ke [email protected] saya mendapat balasan sama , lagi diproses

Besok paginya saya telp lg tanggal 24-9-2020 yang terima widya, diang bilang semalem sudah dijawab progresnya, dia bacain intinya isi email itu dana sudah berhasil dicairi penipunya dan suruh sy lapor ke polisi tertuju ke citi bank dan buka lapak nanti dia akan kasih datanya ke posisi gt isi emailnya.

Saya sempat marah marah ke dia kok bias secepat itu dana cair, normalnya barang sudah diterima pembeli 2 x24 jam dana baru bias cair, aneh dalam hal ini, saya curiga mereka berkomplot, apalagi sudah saya bilang tolong batalin transaksi itu tetapi tetap bias lolos, aneh

Yang paling aneh lagi saya sempat buka email bener isinya seperti yg adminnya ngomong tadi, tapi setelah bebrapa saat email yang berisi kata kata dana sudah cair itu hilang begitu saja, sedangkan bagian lain dari email masih ada, makin aneh kayaknya

Dugaan saya mereka takut dijadiin bukti email itu, sebenarnya dananya blum cair hanya biar saya pasrah, makanya dihilangin email itu, sudah saya minta dikirim ulang tidak digubris mereka, sudah saya ancam lapor polisi juga tidak ada tanggapan dari mereka

Bahaya banget ya begini, apalg setelah kejadian itu saya juga denger mengalami hal sama jumlahnya juga sekita 20jt, tolong pak polisi ditindak lanjutin masalah ini, supaya yang lain tidak tertipu lg

Daniel



Ingin berbagi pengalaman soal barang, jasa atau pelayanan? Bisa anda kirimkan detailnya lewat sini: LAPOR!. Pengalaman dan apresiasi anda akan sangat membantu orang lain sebelum bertransaksi.

Tinggalkan Balasan